You are here:

Mahasiswa Unissula Sampaikan Emansipasi Wanita di India

E-mail Print PDF

Mahasiswa Unissula Sampaikan Emansipasi Wanita di India

Empat mahasiswa Unissula yaitu Andra Fakhrian, Susi Hardianti, Herlina Dedy Listiani dari Fakultas Bahasa dan M Rifqi Zarkasyi dari Fakultas Komunikasi menjadi wakil Indonesia pada ajang konferensi Internasional “Global Youth Peace Festival 2015” (GYPF) di Chandigarh, India yang berlangsung 29 September –13 Oktober di India.

Dalam konferensi GYPF ke 10 tersebut mahasiswa Unissula  akan memaparkan makalah berjudul empowering women empowering the world” yang antara lain membahas kedudukan dan peran wanita dalam perspektif Islam. Sebagaimana dipahami, Islam menempatkan wanita dalam kedudukan dan fungsi yang sangat mulia namun sering ditanggapi secara sinis oleh pihak-pihak yang mengaku sebagai pembela keseteraan gender.

Wakil Rektor III Sarjuni SAg MHum ketika melepas keberangkatan mereka berharap para mahasiswa Unissula bisa menyumbangankan pemikiran dalam pemberdayaan perempuan sesuai visi Islam yang memang berbeda dengan pemikiran peradaban lain.

Sementara itu dekan Fakultas Bahasa Unissula Hartono SS MPd menyatakan bahwa Fakultas Bahasa sangat mendukung dan akan terus menfasilitasi para mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan internasional untuk menyampaikan pemikiran-pemikiran yang konstruktif serta membangun networking.

Gambar: Hartono SS MPd dan Sarjuni SAg MHum melepas mahasiswanya Andra Fakhrian, Susi Hardianti (tengah) ke India

Sumber:http://unissula.ac.id/mahasiswa-unissula-sampaikan-emansipasi-wanita-di-india/