You are here:

FB Unissula Kirim 10 Mahasiswa Ke Konferensi Internasional

E-mail Print PDF

Mahasiswa FB ke Konferensi Internasional

Wakil Rektor III Unissula Sarjuni SAg MHum melepas 10 mahasiswa Fakultas Bahasa (FB) guna mengikuti  international young scholar conference 2016 (IYSC) yang diselenggarakan di Malaysia 22-24 Januari 2016. IYSC merupakan pertemuan mahasiswa dari seluruh dunia yang mengusung tema “turning young scholar into leader of tomorrow”. IYSC merupakan kerjasama antara Unissula, IIUM (International Islamic University Malaysia) dan Prince of Songkla University Thailand.

IYSC terdiri dari 3 rangkaian kegiatan utama. Pertama, visiting campuss pada 22 Januari 2016. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa akan diajak berkeliling melakukan survey kampus dan diskusi dengan mahasiswa-mahasiswa dari kampus IIUM. Kedua, kegiatan konferensi dimana mahasiswa mengikuti workshop dan diskusi bertaraf international. Yang terakhir adalah Trip to Putrajaya untuk mengunjungi antara lain Putrajaya Botanical Garden, Cruise Tasik Putrajaya, Puta Mosque, National History Museum dan Masjid Tuanku Mizan.

Kesepuluh mahasiswa Bahasa Unissula tersebut adalah : Andra Fachrian, Azza Maulida, Cindy Kurnia Oktavianty, Dhiayuddin Dzulfikar W Tawary, Muhammad Said Hidayatullah, Muhammad Annis, Nafisa Syahida Rahmadini, Satiul Komariah, Uswatun Hasanah dan Zulfikar.

Dalam sambutan pelepasan tersebut Sarjuni mengucapkan selamat kepada Fakultas Bahasa yang semakin hari semakin banyak mengirim mahasiswa ke berbagai kegiatan internasional. Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Bahasa Hartono SS MPd. mengatakan bahwa Fakultas Bahasa akan terus mendorong dan menfasilitasi mahasiswa untuk mengeksplorasi kapasitas dan potensi keilmuan dan kecakapannya di berbagai forum internasional, khususnya yang bereputasi.

Gambar: WR III (berdiri) ketiga dari kiri melepas para mahasiswa ke Malaysia

Sumber: http://unissula.ac.id/fb-unissula-kirim-10-mahasiswa-ke-konferensi-internasional/